Suami ngorok, ini empat trik yang dapat di lakukan istri

0
100

Jabartime.com – Memiliki pasangan yang ngorok bisa sangat mengganggu. Bahkan banyak pasangan yang memutuskan tidur di kamar terpisah karena salah satunya terus mendengkur. Tak hanya berefek buruk pada pernikahan, tapi juga pada kesehatan pasangan untuk jangka panjang.

 

Jika pasangan ngorok, yang perlu Anda lakukan bukan hanya membangunkannya atau memintanya berganti posisi. “Cari sumbernya, dan menciptakan situasi di mana ngorok tak akan terjadi adalah solusinya,” ujar Shawn Stevenon, penulis Sleep Smarter dan pendiri The Model Health Show.

 

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Latihlah si pendengkur. Bagi para pasangan pendengkur, coba cek solusi di bawah ini :

 

  1. Ubah gaya hidup

 

Menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dan menurunkan berat badan akan mengurangi dan menghilangkan dengkuran saat tidur.

 

  1. Minum banyak air

 

Pastikan pasangan Anda yang mendengkur selalu terhidrasi sepanjang hari, terutama sebelum tidur. Hal ini akan membantu mengurangi kekeringan di tenggorokan.

 

  1. Ubah kebiasaan makan

 

Hindari makan tengah malam, terutama makanan dingin atau yang mengandung produk susu. Makanan-makanan tadi akan menciptakan lebih banyak lendir dan akan menghambat jalur napas.

 

  1. Coba ganti posisi

 

Minta pasangan Anda untuk tidur dengan posisi yang tepat. “Orang yang tidur miring jauh lebih sedikit ngorok dibanding mereka yang tidur tengkurap atau telentang,” papar Stevenson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here