Laga Persib Vs Persija Sudah Telan Enam Korban

0
236

BANDUNG – Pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali menelan korban jiwa. Haringga Sirila menjadi korban keenam dari laga antara kedua tim tersebut.

Pertandingan antara Persib dan Persija sekali lagi menelan korban jiwa. Seorang suporter tewas dikeroyok oknum Bobotoh sebelum kickoff Persib vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Menurut Save Our Soccer (SOS), berulangnya kasus kematian suporter karena tak ada penyelesaian yang tegas secara hukum sepakbola dan hukum kriminalitas. Kurangnya perhatian dari PSSI, klub, dan pihak keamanan juga disebut turut berpengaruh.

“Kasus kematian suporter menjadi masalah serius sepakbola Indonesia. Sayangnya, hal ini tidak mendapatkan perhatian khusus dari PSSI, pihak klub, dan pihak keamanan. Akhirnya satu nyawa lagi melayang saat laga Persib vs Persija di Stadion GBLA. Haringga Sirila tewas akibat dikeroyok,” kata Akmal Marhali, Koordinator #SaveOurSoccer, dalam rilis yang diterima Awak Media.

“Nyawa sangat murah di sepakbola Indonesia. Tak pernah ada penyelesaian baik secara hukum sepakbola maupun hukum kriminalitas secara tuntas. Akhirnya, dianggap “membunuh” menjadi hal biasa di sepakbola indonesia. Karena tidak ada antisipasi dan penanganan kasus secara serius dan tuntas.”

“PSSI dan Pemerintah harus tegas dalam memberikan sanksi terhadap aktivitas sepakbola yang menyebabkan tumbal nyawa

Dalam catatan SOS, Haringga merupakan korban jiwa keenam dari pertandingan yang melibatkan Persib dan Persija sejak 2012.

1. Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun, (Bobotoh) 27-05-2012 Persija vs Persib Tusukan senjata tajam
2. Lazuardi, 29 tahun (Bobotoh) 27-05-2012 Persija Vs Persib Pengeroyokan
3. Dani Maulana, 17 tahun (Bobotoh) 27-05-2012 Persija Vs Persib Pengeroyokan
4. Gilang, 24 (The Jakmania Pekalongan) 06-11-2016 Perjalanan pulang usai Persija vs Persib di Stadion, Manahan, Solo Jatuh dari kendaraan
5. Harun Al Rasyid Lestaluhu alias Ambon, 30 (The Jakmania Kali Malang) 06-11-2016 Perjalanan pulang usai Persija vs Persib di Stadion, Manahan, Solo Pengeroyokan di Tol Palimanan, Cirebon
6. Haringga Sirila, 23 tahun (The Jakmania) 23-09-2018 Persib Vs Persija tewas dikeroyok sebelum pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here