Bangun Sinergi Dengan Pemkab, PHRI Genjot Potensi Pariwisata Purwakarta

0
198

PURWAKARTA – Berbeda dengan bisnis disektor lain yang bergantung pada bahan baku. Potensi pariwisata di Kabupaten Purwakarta tidak akan pernah ada habisnya.

“Kini, sudah ada puluhan destinasi wisata di Purwakarta yang sudah dikenal hingga ke manca negara. Namun, masih banyak lagi potensi-potensi bisnis pariwisata di Kabupaten Purwakarta yang belum digali secara maksimal,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Purwakarta, Mesakh Supriyadi disela-sela Grand Opening Zaskia Gotik FKTV Purwakarta, Minggu (11/11).

Menurutnya, kedepan hal ini akan menjadi garapan bersama antara pemerintah daerah dan pihak swasta serta elemen lainnya yang konsen dibidang pengembangan pariwisata di Kabupaten Purwakarta.

“PHRI adalah asosiasi non-profit dari pemilik hotel dan restoran serta para profesional yang memfokuskan kegiatannya untuk pengembangan dan pertumbuhan sektor-sektor penting industri pariwisata di Indonesia,” kata Mesakh.

PHRI Purwakarta telah tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait, menyajikan aspirasi serta tantangan dari industri kepada pemerintah sehingga tercipta kebijakan yang terstruktur sesuai dengan kebutuhan riil industri pariwisata.

“Di Jawa Barat, Purwakarta dengan sejumlah destinasi wisatanya menempati posisi penting pada hal kunjungan wisata dan masih punya potensi untuk berkembang,” tutur Mesakh.

Sementara itu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang hadir dalam Grand Opening Zaskia Gotik FKTV menyampaikan apresiasinya. “Selamat atas dibukanya Zaskia Gotik KTV. Setahu saya ini yang terbesar di Purwakarta dan mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik,” kata Bupati.

Kehadiran Zaskia Gotik FKTV telah menjadi bagian dari pengembangan pariwisata di Purwakarta.

“Kami percaya perusahaan ini akan ikut mendukung transformasi Purwakarta sebagai tujuan kota wisata. Selain tentu saja membawa kontribusi bagi Purwakarta, termasuk membuka lapangan kerja,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here